ANIES BASWEDAN : KORBAN MENINGGAL DUNIA BERJUMLAH 6 ORANG AKIBAT KERUSUHAN

AKSI PENDEMO PENDUKUNG 02 DI DEPAN KANTOR BAWASLU MEMAKAN KORBAN!

Gilabandar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau korban kerusuhan yang dibawa ke RSUD Tarakan. Dalam keterangannya, Anies mengatakan ada 6 korban meninggal dunia yang dibawa ke sejumlah rumah sakit.

“Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2, kemudian di RS Pelni, kemudian di RS Budi Kemuliaan, RSCM, dan di RS AL Mintohardjo. Dan ini per jam 9 sekarang. Jadi kita-kita ada sekitar 200-an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar 6 orang yang sudah tercatat meninggal,” kata Anies di RSUD Tarakan, Jalan Kiai Caringin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Namun, Anies enggan menjelaskan penyebab meninggalnya keenam korban tersebut. Sementara untuk biaya rumah sakit, Anies mengatakan Pemprov DKI siap menanggung seluruh biayanya.

Jadi kebijakannya adalah bila memiliki BPJS, ditanggung BPJS. Bila tidak, maka Pemprov DKI akan menanggung biaya perawatan di RS. Dan kita didukung Pak Dirjen (Kemenkes) datang langsung yang juga mendukung, yang semua kita lakukan karena peristiwanya adalah peristiwa nasional.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, berikut rincian jumlah korban tewas dalam kejadian ini:

RS Pelni: 2 orang.

RS Budi Kemuliaan: 1 orang

RS AL Mintohardjo: 1 orang

RS Tarakan: 1 orang

RSCM: 1 orang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *