LIHAT PERTEMUAN JOKOWI – PRABOWO BUKTI PERDAMAIAN

SEBERAPA PENTING PERTEMUAN JOKOWI – PRABOWO BUAT NEGARA?

Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Gilabandar.com

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto. Luhut mengatakan, faktor yang penentu jadi atau tidaknya pertemuan tersebut lebih banyak ada di pihak Prabowo.

“Iya bolanya ada di sana,” kata Luhut singkat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Selain itu, Luhut juga mengatakan, dari pihak Jokowi, yakni Jusuf Kalla sudah membangun komunikasi dengan Prabowo. Oleh sebab itu, ia memastikan upaya pertemuan Jokowi-Prabowo berjalan terus dan tidak berhenti di tengah jalan.

“Kan sudah ada komunikasi Pak JK. Kan sudah jalan komunikasi. Sudah dingin juga suasana kok,” jelasnya.

Upaya kubu pemerintah menemui Prabowo untuk rekonsiliasi memang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya menggelar pertemuan dengan Prabowo, membahas kondisi politik yang masih memanas pasca-Pilpres 2019. Pertemuan digelar di suatu tempat di Jakarta pada Kamis (23/5) sore.

Luhut juga sebelumnya sempat ingin bertemu Prabowo namun batal. Kubu Jokowi menilai pertemuan tersebut batal lantaran waktunya yang tidak tepat.

“Kami tidak melihat bahwa Pak Prabowo menolak Pak LBP ketika akhirnya bertemu dengan Pak JK. Rencana pertemuan dengan Pak LBP itu yang tidak jadi itu bagi kami lebih melihatnya sebagai timing yang belum pas saat itu, bisa jadi karena memang dalam tahap awal rekapitulasi suara,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, kepada wartawan, Sabtu (25/5).

Join : Aslibandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *